Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website RSUD Wangaya, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Sukseskan Pemilu 2014, Pasien di RSUD Wangaya Tetap Mencoblos

Oleh : rsudwangaya | 08 April 2014 | Dibaca : 2134 Pengunjung

Menyukseskan Pemilu Legislatif 2014 yang akan digelar Rabu (9/4) mendatang, RSUD Wangaya Kota Denpasar bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar akan mengkondisikan agar pasien yang dirawat di RSUD Wangaya beserta penunggu pasien tetap bisa menggunakan hak suaranya. Berdasarkan surat edaran dari KPU Kota Denpasar, pasien dan penunggu pasien yang tidak memungkinkan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan didatangi oleh Panitia Pemungutan Suara dari TPS terdekat setelah pukul 12.00 Wita dan sesuai dengan jumlah surat suara yang masih tersedia. Hal ini dimaksudkan agar pasien dan penunggu pasien bisa tetap menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi yang digelar 5 tahun sekali itu.

Sementara itu, untuk pelayanan kesehatan rawat jalan di RSUD Wangaya pada saat hari pencoblosan akan dipusatkan di IGD RSUD Wangaya. “Meskipun poliklinik tutup namun pelayanan rawat jalan akan tetap dilayani dengan dipusatkan di IGD RSUD Wangaya. Operasi yang bersifat CITO (emergency), ICU dan persalinan juga tetap dilayani. Begitu pula dengan rawat inap tetap berjalan seperti biasa. Untuk dokter, perawat dan petugas lainnya yang saat itu harus bertugas di rumah sakit, sesuai dengan kebijakan dari KPU, akan mencoblos dulu di TPS masing-masing sebelum bertugas di RSUD Wangaya. Sedangkan petugas yang saat itu kebetulan mendapat shift jaga di RSUD Wangaya dan tidak memungkinkan untuk datang ke TPS masing-masing akan mencoblos di TPS terdekat dengan RSUD Wangaya, tentunya dengan menunjukkan surat pindah memilih dan KTP sesuai dengan ketentuan dari KPU”. Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Wangaya, dr. Setiawati Hartawan, M.Kes saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (7/4) kemarin. “Kami akan tetap fokus pada pelayanan untuk masyarakat namun kami juga berupaya mendukung pelaksanaan Pemilu 2014 ini agar berjalan dengan baik dan lancar”,imbuhnya.

Berdasarkan data terakhir Senin (7/4), jumlah pasien rawat inap di RSUD Wangaya yang diperkirakan akan menggunakan hak suaranya pada Pemilu hari Rabu mendatang adalah sebanyak 104 orang pasien.

 


Oleh : rsudwangaya | 08 April 2014 | Dibaca : 2134 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter