Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website RSUD Wangaya, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Pujawali Pura Dharma Udyana RSUD Wangaya “Bhakti kepada Tuhan Sumber Keberhasilan RSUD Wangaya”

Oleh : rsudwangaya | 03 Juni 2015 | Dibaca : 2022 Pengunjung

Bertepatan dengan Purnamaning Sasih ka-Sadha yang jatuh pada Hari Senin (1/6), RSUD Wangaya melaksanakan Pujawali di Pura Dharma Udyana RSUD Wangaya. Dipuput oleh Sulinggih Ida Pedanda dari Griya Balun Denpasar, a cara persembahyangan bersama dilaksanakan pukul 09.00 Wita bertempat di Jaba Pura Dharma Udyana RSUD Wangaya.

Direktur RSUD Wangaya, dr.Setiawati Hartawan,M.Kes mengatakan Pujawali ini merupakan agenda rutin RSUD Wangaya dan mutlak harus dilaksanakan meskipun di tengah kesibukan melayani pasien yang belakangan ini membludak semenjak diberlakukannya BPJS. “Pelayanan kepada Tuhan adalah yang utama sebelum kita melayani masyarakat karena itu merupakan sumber keberhasilan kita dalam memberikan pelayanan kesehatan. Selain itu Pujawali ini merupakan wujud syukur dan terima kasih kepada Tuhan atas segala keberhasilan dan prestasi yang diraih RSUD Wangaya. Tanpa adanya bakti kepada Tuhan, mustahi RSUD Wangaya mampu meraih segala keberhasilan dan prestasi selama ini”, kata dr. Setiawati.

Untuk itu pihaknya tidak membatasi kepada pegawai yang ingin bersembahyang pada saat Pujawali. “Kepada pegawai yang ingin bersembahyang dan ngaturang ayah kami tidak membatasi. Hanya saja karena rumah sakit merupakan pelayanan publik, kami menghimbau agar unit pemberi pelayanan melakukan persembahyangan secara bergilir sehingga tidak mengganggu jalannya pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan”,imbuhnya.

Sementara itu Wakil Direktur Administrasi Umum RSUD Wangaya, Drs. I Made Maja Winaya, M.Si mengatakan terkait pelaksanaan Pujawali, seluruh pegawai sudah ngaturang ayah mulai hari Sabtu (30/50). “Kegiatan ngayah sudah mulai dilakukan pada hari Sabtu dan pada hari Minggu (31/5) malam diadakan Geguntangan, Pesantian serta Arja Duduk seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Pada hari puncak Pujawali juga diadakan Wewalian Rejang Dewa dan Topeng Sidakarya”, tutupnya. (ind)


Oleh : rsudwangaya | 03 Juni 2015 | Dibaca : 2022 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter