Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website RSUD Wangaya, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Seminar Sehari Manajemen Nyeri Terintegrasi, Rai Mantra Ingatkan Kesehatan Merupakan Isu Peka

Oleh : rsudwangaya | 30 April 2015 | Dibaca : 1262 Pengunjung

Walikota Denpasar,IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan masalah kesehatan merupakan isu yang sangat peka dan hal ini bisa mempengaruhi kredibilitas dari semua kebijakan yang dilakukan pemerintah. Demikian diungkapkan Rai Mantra saat memberikan arahan dalam seminar sehari Manajemen Nyeri Terintegrasi secara Profesional dengan Kendali Mutu dan Kendali Biaya di Era JKN di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Kamis (30/4).

Menurut Rai Mantra keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah kepemimpinan. Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra sangat mengapresiasi seminar ini karena dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan lembaga kesehatan dalam menangani penyakit yang disertai dengan nyeri sehingga pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat dapat diwujudkan. Disamping itu harapan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan semakin hari semakin tinggi sehingga tenaga-tenaga yang bekerja di bidang kesehatan harus lebih sigap. Untuk itu diperlukan penanganan dan perhatian yang serius dari semua unsur yang terlibat dalam pelayanan kesehatan. “Untuk itu pemahaman tentang nyeri dan penanganannya sudah menjadi keharusan bagi setiap petugas kesehatan”, ujarnya.

Direktur RSUD Wangaya, dr.Setiawati Hartawan,M.Kes menyatakan setiap pasien yang datang ke Rumah Sakit, klinik maupun tempat praktek swasta pasti ada keluhan nyeri. Untuk mengantisipasi pengobatan yang berlebihan dan tidak rasional, pihaknya menggelar seminar ini. “Melalui seminar ini diharapakn ada komunikasi antar pemberi pelayanan dan ada hal terbaik yang kami berikan kepada masyarakat sehingga pasien tidak akan mendapat pengobatan yang berlebihan dan tetap bermutu”, jelas Setiawati.

Di sisi lain Setiawati mengaku dengan memberikan pelayanan kendali mutu, Rumah Sakit tidak akan mendapat biaya yang tinggi karena di Era JKN ini berapa pun biaya yang didapat Rumah Sakit akan dibayar sesuai dengan paket pelayanan.


Oleh : rsudwangaya | 30 April 2015 | Dibaca : 1262 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter