Pentingnya ASI Eksklusif Enam Bulan

  • 07 Agustus 2019
  • Oleh: RSUD Wangaya
  • Dibaca: 53 Pengunjung

Menyusui adalah salah satu investasi terbaik untuk kelangsungan hidup dan meningkatkan kesehatan, perkembangan sosial serta ekonomi individu dan bangsa. Keberhasilan ibu dalam menyusui merupakan upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif agar ibu dapat menyusui secara optimal.
Demikian disampaikan DR. dr. Bikin Suryawan, Sp.A (K), selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Peringatan Pekan ASI Sedunia, yang diselenggarakan dari tanggal 1-7 Agustus 2019, di RSUD Wangaya Kota Denpasar, Selasa (6/8) kemarin. 
Acara diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya gebyar perayaan Pekan ASI Sedunia, kelas parenting untuk ibu dan ayah, dan pembagian balon untuk anak-anak, serta pemberian gelang ASI untuk si Ibu. 
Dihadiri juga oleh pasien anak beserta keluarga, para dokter anak, dokter magang, perawat dan bidan, serta Plt. Direktur RSUD Wangaya Kota Denpasar, dr. Dewa Putu Alit Parwita, M.Kes., beserta jajaran. 
Dalam kampanye Pekan ASI Sedunia ini diharapkan dapat membantu untuk mencapai sasaran World Health Assembly, yaitu minimal 50% pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pada tahun 2025. "Dan semoga perjuangan ibu-ibu yang menyusui anaknya secara eksklusif akan menciptakan generasi-generasi yang sehat dan cerdas", tutup Parwita dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan Pekan ASI Sedunia. 
#humasrsudw2019


  • 07 Agustus 2019
  • Oleh: RSUD Wangaya
  • Dibaca: 53 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

dr. Dewa Putu Alit Parwita, M.Kes

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pelayanan Kesehatan Yang Anda Terima di RSUD Wangaya Kota Denpasar?