MEDICAL CEK UP Wakil Rakyat Kota Denpasar di RSUD Wangaya

  • 30 Juni 2019
  • Oleh: RSUD Wangaya
  • Dibaca: 601 Pengunjung

Medical Chek Up (MCU) dilakukan untuk pemeriksaan mengetahui lebih awal adanya sesuatu dalam hal kesehatan yang perlu ditindaklanjuti lebih cepat, artinya menditeksi lebih awal sehingga pengobatannya lebih tepat. 'Kal tidak melakukan MCU otomatis kita menemukan penyakit itu ke taraf lebih lanjut', jelas dr. Dayu Putri Widiastuti, M.Kes., selaku Kabid Pelayanan Medik didampingi stafnya, mewakili Plt. Direktur RSUD Wangaya Kota Denpasar, saat dimintai keterangan pers dalam pelaksanan MCU bagi anggota wakil rakyat Kota Denpasar, beberapa waktu lalu, bertempat di Gedung B RSUD Wangaya Kota Denpasar.

Pemeriksaan ini dilaksanakan berkala yang merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kota Denpasar dengan RSUD Wangaya dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. 'Jadi tiap tahun dianggarkan oleh Dinkes, yang prosedurnya memang dari Dinkes bersurat kepada kita, lalu dibuatkan jadwal pemeriksaan', imbuhnya.

Sementara sampai saat ini yang terjadwal melakukan pemeriksaan ada 45 orang di tambah dengan Walikota dan Wakil Walikota jadi total 47orang. 'Semua sudah dijadwalkan sesuai dengan kemampuan kita dirumah sakit dengan sarana dan prasarana yang baik, tetapi kendala yang kami hadapi adalah, beberapa peserta MCU tidak bisa datang sesuai jadwal dikarenakan berbagai kesibukan sehingga akan dilakukan penjadwalan ulang lebih lanjut' tambah Dayu Putri.

Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kota Denpasar dari Fraksi PDI Perjuangan, I Gusti Ngurah Gede, melakukan pemeriksaan MCU. Sempat pula dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa pelayanan di RSUD Wangaya Kota Denpasar semakin maju dari sebelumnya, dengan kapasitas ruangan yang sudah cukup memadai. 'Cuma namanya kita berada dijantung Kota yang pasti mengalami kepadatan, sehingga harus disikapi. Artinya pelayanan terhadap masyarakat harus terus ditingkatkan, sehingga pelayanan kesehatan dapat semakin baik dan maju', harapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27 Juni 2019 dan berakhir pada 28 Juni 2019 lalu, namun akan dilakukan penjadwalan ulang bagi yang belum melakukan MCU. Pemeriksaan ini dihadiri pula oleh anggota Dewan seperti A.A. Widiada dari Fraksi Nasdem dan beberapa anggota Dewan Daerah Kota Denpasar lainnya. Para peserta MCU melakukan pemeriksaan diawali dari cek tensi, laboratorium, radiologi, jantung, serta pemeriksaan mata dan juga THT. #humasrsudw2019


  • 30 Juni 2019
  • Oleh: RSUD Wangaya
  • Dibaca: 601 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

dr. Dewa Putu Alit Parwita, M.Kes

23

Sep

Desa Ubung Kaja

Air Mati


22

Sep

I made sutawan

LPJ padam





Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pelayanan Kesehatan Yang Anda Terima di RSUD Wangaya Kota Denpasar?