Sebagai Garda Terdepan, IGD 24 Jam Berikan Layanan Sigap dan Cepat

  • 24 April 2019
  • Oleh: rsudwangaya
  • Dibaca: 183 Pengunjung

Instalasi Gawat Darurat (IGD) adalah bagian integral dari rumah sakit yang memberikan penanganan awal terhadap pasien gawat darurat. Penanganan awal diberikan secara cepat dan tepat untuk meningkatkan kelangsungan hidup pasien, mencegah kematian dn kecacatan. Sebagai gerbang utama bagi pasien gawat darurat, maka pelayanan yang diberikan di IGD merupakan etalase yaitu menjadi gambaran menyeluruh terhadap pelayanan rumah sakit.

Pelayanan di Instalasi Gawat Darurat diprioritaskan sesuai triage, yaitu seleksi pasien sesuai tingkat kegawat daruratan sehingga pasien terseleksi dalam mendapatkan pertolongan dalam kegawat daruratan sehari-hari maupun dalam keadaan bencana.

IGD RSUD Wangaya Kota Denpasar telah melaksanakan renovasi fisik, sehingga lebih representatif dalam penampilan, serta lebih cepat dalam memberikan pelayanan kepada pasien, dan untuk mempercepat jalur evakuasi pasien, telah dibuatkan akses masuk dan keluar langsung bagi pasien gawat darurat yang terpisah dengan pasien umum.

Pelayanan gawat darurat 24 jam ini, terdiri dari ruang triage, ruang resusitasi, ruang tindakan bedah, ruang tindakan medik dan ruang PONEK (Pelayanan Obstetri Neonatologi Emergensi Komperhensif), dengan tenaga dokter, perawat dan bidan bersertifikasi kegawat daruratan (emergengy), serta loket pendaftaran IGD, farmasi dan admision ( pendaftaran pasien rawat inap) selalu siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. #humasrsudw2019


  • 24 April 2019
  • Oleh: rsudwangaya
  • Dibaca: 183 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

dr. Dewa Putu Alit Parwita, M.Kes

23

Sep

Desa Ubung Kaja

Air Mati


22

Sep

I made sutawan

LPJ padam





Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pelayanan Kesehatan Yang Anda Terima di RSUD Wangaya Kota Denpasar?