Sesuaikan Permendagri Tentang BLUD RSUD Wangaya adakan Seminar Sehari

  • 12 April 2019
  • Oleh: rsudwangaya
  • Dibaca: 249 Pengunjung

Sejak ditetapkannya Keputusan Walikota Denpasar No.96 Tahun 2008 tentang Penetapan Badan Pelayanan RSUD Wangaya Kota Denpasar sebagai Badan Layanan Umum Daerah, maka RSUD Wangaya Kota Denpasar sudah melaksanakan sistem BLUD, namun dengan adanya peraturan terbaru dilakukanlah penyesuaian untuk menyamakan persepsi diantara OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, melalui Seminar Sehari tentang 'Review Pengelolaan BLUD sesuai Permendagri No.79 Tahun 2018', yang menghadirkan Narasumber Nasional BLUD Kemendagri, Drs. Wartono, M.Si., Akt., CPA., CA, diRuang Pertemuan Bawah RSUD Wangaya Kota Denpasar, Kamis (11/4) kemarin. Dalam kesempatan ini dihadiri pula oleh pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Denpasar, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan selaku Dewan Pengawas RSUD Wangaya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (diwakilkan), Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, dan Direksi beserta jajaran di lingkungan RSUD Wangaya Kota Denpasar. Tujuan dari seminar ini adalah mengenalkan peraturan terbaru Permendagri No. 79 Tahun 2018 tentang BLUD. 'Disamping itu kita memberikan pemahaman tidak hanya pada pihak rumah sakit, tetapi juga kepada OPD terkait agar memahami fleksibelitas BLU, sehingga memiliki satu visi antara yang diterapkan di rumah sakit dengan dinas-dinas terkait', jelas Wartono dalam pemaparannya.
Sementara itu, dr. Sri Armini, selaku Dewan Pengawas mengatakan, dengan adanya seminar singkat ini lebih memperjelas koneksi antara dinas-dinas terkait dengan rumah sakit. 'Artinya kita juga harus peka terhadap peraturan baru, sehingga tidak salah melangkah, dan juga pengelolaan sistem BLUD menjadi lebih baik', harapnya.
Pengelolaan BLUD erat relevansinya dengan penganggaran keuangan, sudah tentu dengan adanya Permendagri dengan fleksibelitasnya diharapkan pengelolaan keuangan menjadi lebih baik. 'Ya artiya apapun peraturan yang ditetapkan kita harus ikuti, karena merupakan payung hukum juga untuk meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit, selain itu semakin cepat dalam penganggaran barang dan jasa, semakin cepat pula masyarakat terlayani dengan mutu pelayanan yang berkwalitas', tutup Komang Darma Wijaya, SE., selaku Kabag Keuangan RSUD Wangaya Kota Denpasar disela-sela santap siang bersama. Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Plt. Direktur RSUD Wangaya Kota Denpasar, dr. Dewa Putu Alit Parwita, M.Kes. kepada Narasumber dan photo bersama oleh peserta seminar. #humasrsudw2019


  • 12 April 2019
  • Oleh: rsudwangaya
  • Dibaca: 249 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

dr. Dewa Putu Alit Parwita, M.Kes

23

Sep

Desa Ubung Kaja

Air Mati


22

Sep

I made sutawan

LPJ padam





Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pelayanan Kesehatan Yang Anda Terima di RSUD Wangaya Kota Denpasar?