Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pelayanan Kesehatan Yang Anda Terima di RSUD Wangaya Kota Denpasar?
Baca Berita

Perbedaan Menyatu Dalam Satu Bingkai Silaturahmi

Oleh : ayagnawdusr | 04 Agustus 2017 | Dibaca : 183 Pengunjung

Meskipun hari raya besar Idul Fitri sudah berlalu, namun semangat dan kebersamaan untuk menjalin silaturahmi saling memaafkan satu dengan lainnya masih terasa, serta saling memaafkan sesama adalah salah satu ibadah paling mulia yang kita persembahkan kehapan-NYA. Hal tersebut masih terasa di lingkungan RSUD Wangaya Kota Denpasar, Perhimpunan Pegawai Muslim dilingkungan rumah sakit tertua di Bali ini menggelar kegiatan Halal Bihalal yang diadakan di Ruang Pertemuan Bawah RSUD Wangaya Kota Denpasar, pukul 11.00 wita, Kamis (3/8) kemarin.

Hadir dalam kesempatan ini, Direktur RSUD Wangaya Kota Denpasar, dr. Setiawati Hartawan, M.Kes, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk dilakukan, meskipun di rumah sakit ini banyak perbedaan namun dalam kegiatan inilah kita dapat bersatu. Beliau menyampaikan, perbedaan dalam kebersamaan sangatlah indah, hal tersebut sekiranya seindah kebersamaan kita semua untuk dapat melayani masyarakat dengan baik pula. Tidak lupa Setiawati mengingatkan, melayani dengan hati sangatlah besar manfaatnya, terutama manfaat bagi diri kita sendiri. Artinya apabila sudah melayani dengan hati maka secara tidak langsung kita malaksanakan ibadah kepada Tuhan Yang Mahsa Esa. Diharapkan kebersamaan seluruh pegawai RSUD Wangaya Kota Denpasar tidak hanya menjalin kebersamaan dalam kegiatan seperti ini saja, namun bagaimana kita dapat bersama-sama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang melakukan pelayanan kesehatan di rumah sakit ini.

Lebih lanjut Direktur asal Kota Singaraja ini menyampaikan, tidak menutup kemungkinan perhimpunan umat agama lainnya di lingkungan RSUD Wangaya mulai dari Hindu, Islam, Kristen maupun agama Budha, disilahkan untuk menggelar acara seperti ini, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antara satu dengan yang lainnya. “Saya bangga dan salut dengan kita semua, meskipun kita berbeda warna namun senyum, salam dan sapa diantara kita tetap erat. Saya harapkan kita semua jangan mengkotak-kotakan diri dengan perbedaan ini, mari kita semua bersama-sam bergandeng tangan mempererat tali persaudaraan, dan mari bersama-sama memajukan rumah sakit ini agar dapat menjadi rumah sakit pemberi pelayanan kesehatan yang dicintai masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan Halal Bihalal kali ini mengambil tema “ Indahnya Kebersamaan Dalam Rahmat-Nya Untuk Meningkatkan Kualitas dan Produktifitas Rumah Sakit “, memiliki makna dengan kebersamaan kita dukung dan tingkatkan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat. Hal serupa juga disampaikan Ketua Perhimpunan Pegawai Muslim di lingkungan RSUD Wangaya Kota Denpasar, dr. Putu Paramitha Rahayu, Sp.A, acara Halal Bihalal ini bukan sekedar ceremonial biasa, tetapi merupakan sarana saling mengenal, saling merangkul bertukar pikiran dan saling mengingatkan dalam kebaikan. “Maka dari itu untuk kedepannya banyak hal yang dapat kita lakukan dalam berbagai kegiatan untuk mewujudkan hal tersebut,”paparnya.  

Dalam kegiatan ini juga diadakan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Ustad Hilmun Nabi’, diharapkan kegiatan ini tidak hanya berlangsung pada hari ini saja, maksudnya tali persaudaraan tidak hanya untuk saat ini, namun kedepannya tetap jalin silaturahmi diantara pegawai RSUD Wangaya lainnya. “Kami sangat senang diundang dalam acara ini dan didaulat untuk memberikan ceramah agama, namun tidak lebih daripada itu kami harapkan acara ini ada implementasinya, yaitu apa yang kita lakukan hari ini harus kita laksanakan ibadahnya, seperti contoh, bersedekah dan bila perlu diadakan pengajian bagi rekan-rekan muslim, paling tidak sebulan sekali, itu yang kami harapkan dari manfaat kegiatan ini,” imbuh Ustad yang juga wakil rakyat ini.

Selain ceramah agama, juga diadakan kegiatan doa bersama yang diperuntukkan bagi 2 (dua) orang pegawai RSUD Wangaya yang telah berpulang kehadapanNYA beberapa waktu lalu. Acara yang ditutup dengan santap siang bersama ini, berakhir pada pukul 13.00 wita, dihadiri pula oleh Wakil Direktur Penunjang dan Pengembangan SDM, dr. Dewa Putu Alit Parwita, M.Kes., Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, drg. I.G.A. Alit Nilawati, beserta undangan dari Kepala Ruangan dilingkungan RSUD Wangaya Kota Denpasar, tidak lupa undangan dari Yayasan Nusrul Mustofa yang selalu mendukung kegiatan ini, yang diwakili oleh Bapak Teguh selaku Ketua Yayasan. danis_humas


Oleh : ayagnawdusr | 04 Agustus 2017 | Dibaca : 183 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter