Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pelayanan Kesehatan Yang Anda Terima di RSUD Wangaya Kota Denpasar?
Baca Berita

Calon Jemaah Haji lakukan Medical Chek Up di RSUD Wangaya Kota Denpasar

Oleh : ayagnawdusr | 12 Juli 2017 | Dibaca : 154 Pengunjung

Sekilas ada yang berbeda di Gedung B RSUD Wangaya Kota Denpasar, Selasa (11/7) kemarin, nampak dari lantai 1 di dalam gedung yang belum rampung dibangun ini, terlihat para calon jemaah haji yang kebanyakan berdomisili di kawasan Kota Denpasar, melakukan tes kesehatan Medical Chek Up untuk persiapan melaksanakan ibadah haji di bulan Agustus mendatang. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, drg. I Gst Ayu Alit Nilawati, saat memantau langsung pelaksanaan tes kesehatan calon haji di Gedung B beserta jajarannya. “Dimana kami berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, melakukan tes kesehatan Medical Chek Up untuk calon haji yang akan diberangkatn dari wilayah Bali. Dari data yang kami terima, untuk tahun 2017 ini sebanyak 124 calon jemaah haji mengikuti tes kesehatan. Pemeriksaan kami bagi dalam 5 tahap, mulai dari Senin (10/7) kemarin (lusa) hingga Jumat (14/7) mendatang, dari pukul 08.00 sampai 13.30 wita. Setiap tahap kami layani sekitar 20-25 orang calon jemaah haji,” ujarnya.

Dari pelaksanaan tes kesehatan Medical Chek Up bagi calon haji ini, Kementrian Agama Kota Denpasar adalah selaku penyelenggara. Dimana Kementrian Agama Kota Denpasar yang bekerjasama juga dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, menunjuk beberapa Puskesmas-puskesmas di wilayah Kota Denpasar dan RSUD Wangaya Kota Denpasar khususnya, untuk membantu para calon haji melakukan tes kesehatan Medical Chek Up. Alit Nilawati menyampaikan, bahwa RSUD Wangaya sendiri sudah beberapa kali melakukan tes kesehatan bagi para calon jemaah haji, dan memang ini merupakan agenda setiap tahunnya. “Untuk pelayanan bagi para calon jemaah haji, kali ini kami memberikan pelayanan one top service yaitu kemudahan untuk melakukan tes kesehatan dari segi pendaftaran, kami langsung me link kan peserta dari gedung B ke loket pendaftaran, sehingga memudahkan bagi peserta tes kesehatan calon haji untuk tidak mengantri di loket pendaftaran. Dan kami berharap pula, dalam pelaksanaan tes kesehatan ini tidak terjadi kendala-kendala baik dari rumah sakit sendiri dan para peserta tes kesehatan calon jemaah haji, dan syukurnya sejauh ini belum kami temukan,” imbuhnya.

Kemudian dari Kementrian Agama Kota Denpasar sendiri, mengapresiasi pelayanan tes kesehatan Medical Chek Up bagi calon jemaah haji di RSUD Wangaya Kota Denpasar. Untuk pelayanan saat ini sudah semakin membaik, dengan pelayanan yang ramah, tersedianya tempat yang nyaman bagi para peserta tes kesehatan, sehingga memberikan kepuasan bagi peserta tes. Bahkan baiknya lagi tidak perlu mengantri, membuat RSUD Wangaya Kota Denpasar benar-benar menajalankan komitmen sebagai rumah sakit pilihan utama bagi masyarakat. Kedepan harapan untuk RSUD Wangaya Kota Denpasar, adalah selalu menjadi rumah sakit pilihan untuk para jemaah haji dalam melakukan tes kesehatan, karena dengan fasilitasnya yang bagus dan pelayanan yang sangat memuaskan menjadikan para calon haji dan pelanggan lainnya puas,” hal ini disampaikan oleh Bapak Hj. Agus Yusufanhari, selaku Koordinator Penyelenggara Haji Umrah Kementrian Agama Kota Denpasar, yang hadir pula mendampingi para calon haji melakukan tes kesehatan. dns_humas


Oleh : ayagnawdusr | 12 Juli 2017 | Dibaca : 154 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter