Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website RSUD Wangaya, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Pindahkan Pasien, RSUD Wangaya adakan Pelatihan bagi Karyawan dan Karyawati

Oleh : ayagnawdusr | 24 Maret 2017 | Dibaca : 292 Pengunjung

Pemindahan Pasien atau lebih dikenal dengan Patient Transfer Triage adalah pemilahan pasien untuk menentukan urutan, waktu dan peralatan yang dibutuhkan dalam pemindahan pasien (proses transfer). Dalam pelatihan ini sangat bertujuan untuk membantu pemahaman tentang kapan, bagaimana, dan urutan pasien yang harus dipindahkan. Pelatihan yang telah berlangsung dari tanggal 20-21 Maret 2017 kemarin, diadakan di ruang pertemuan bawah RSUD Wangaya Kota Denpasar, yang diikuti oleh sekitar 50 karyawan karyawati dari tim medis IGD, dengan narasumber dr. A.A Dharmayuda dan Bapak Ns. Nyoman Sunirda, S,Kep.

Nyoman Sunirda menegaskan, ketika melakukan pemindahan pasien tidak bisa dilakukan dengan sembarang, artinya pasien dapat dipindahkan ketika sudah dalam keadaan stabil. Keadaan stabil disini dimaksudkan jika jalur pernafasan, jantung dan pembuluh darah, serta kesadaran pasien sudah semakin membaik, baru bisa dilakukan pemindahan pasien. Jangan sampai memindahkan pasien, dengan keadaan pasien belum stabil, karena akan lebih berakibat fatal, imbuhnya.

Di RSUD Wangaya Kota Denpasar sendiri, menganut triage klasik yang terbagi menjadi 3 bagian, diantaranya 1. Immediate merupakan tindakan segera yang tidak dapat dilakukan ditempat awal, dalam situasi ini kondisi pasien biasanya kritis. Triage yang ke dua dikenal dengan istilah Urgent artinya memerlukan perawatan di tempat yang fasilitasnya lebih baik dan kondisi pasien diharapkan mampu distabilkan terlebih dahulu dan yang ke tiga adalah Delayed, triage ini mencakup pasien pasien stabil yang dipindahkan ke tempat perawatan yang semestinya, dengan kondisi pasien harus stabil dan perawatan awal sudah selesai.

Pelatihan seperti ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan, karena manfaat yang dapat diambil sangat baik, imbuh Sunirda diakhir pelatihan. dns


Oleh : ayagnawdusr | 24 Maret 2017 | Dibaca : 292 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter