Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pelayanan Kesehatan Yang Anda Terima di RSUD Wangaya Kota Denpasar?
Baca Berita

Kunjungan Mitra belahan Indonesia bagian Timur ke RSUD Wangaya Kota Denpasar

Oleh : ayagnawdusr | 05 November 2015 | Dibaca : 2501 Pengunjung

Hasil jerih payah dan kerja keras selama ini akhirnya terbayarkan juga dengan meraih predikat Paripurna dan sekaligus menjadi motor penggerak bagi rumah sakit diseluruh Nusantara untuk meraih predikat yang sama, maka tidak heran jika RSUD Wangaya Kota Denpasar terus mendapat kunjungan study banding dari berbagai rumah sakit yang ada dari belahan sabang sampai merauke. Kali ini RSUD Wangaya mendapat kunjungan dari mitra belahan Indonesia bagian timur, adalah RSUD Weda Halmahera Tengah,Propinsi Maluku Utara yang datang untuk melakukan study banding terkait Akreditasi Versi 2012, yang diterima langsung oleh dr. Liliek Sulistyaningsih, M.Kes, selaku penyelia (Pembina) Akreditasi mewakili Direktur RSUD Wangaya Kota Denpasar diruang Pertemuan Bawah,tanggal 4 Nopember 2015, Pkl.09.00 WITA kemarin.

"Kami sangat berterima kasih, dan menyambut baik serta bangga, bahwa rumah sakit kami menjadi pointer bagi rumah sakit di seluruh Indonesia untuk meraih predikat yang sama seperti kami. Semua ini kami persiapkan sudah jauh-jauh sebelumnya, dengan merangkul dari seluruh kompenen yang ada dirumah sakit ini, dari bawah hingga ke jenjang paling atas untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi, membangun semangat agar tetap berkomitmen untuk meraih predikat Akreditasi Paripurna", ungkap dr. Liliek Sulistyaningsih,M.Kes.

Berbagai upaya dilakukan RSUD Wangaya Kota Denpasar dengan tekadnya meraih predikat tersebut, salah satunya dengan membentuk tim UPM (Unit Penjamin  Mutu) yang bertugas untuk menelaah seluruh dokumen rumah sakit. Disamping itu dilakukan uapay untuk melatih seluruh pegawai rumah sakit agar memahami apa saja yang terkait dengan akreditasi dan juga melakukan telusur dokumen yang bertujuan untuk menilai kelengkapan dokumen rumah sakit sebagai acuan untuk telusur data dilapangan.

Rombongan sebanyak 36 orang dari RSUD Weda Halmahera Tengah, melakukan peninjauan langsung kelapangan disekitar lingkungan RSUD Wangaya. Dengan melakukan study banding diberbagi unit yang ada dilingkup rumah sakit, diantaranya bagian Farmasi, IGD (Instalasi Gawat Darurat), Admission, Ruang Rawat Inap dan UPM (Unit Penjamin Mutu). "Kami sangat senang berkunjung kerumah sakit Wangaya, walaupun gedungnya kaki lima namun pelayanannya bintang lima, kami sangat berkesan berada disini. Dengan waktu yang tidak sedikit ini kami gunakan untuk benar-benar belajar melakukan study banding guna persiapan kami untuk penilaian Akreditasi di tahun 2016 mendatang. Ada beberapa kompenen penilaian yang akan kami evaluasi, diantaranya penilaian Pasien Safety, HPK (Hak Pasien dan Keluarga), PPI (Pengendalian Pencegahan Infeksi), KPS (Kwalifikasi Pendidikan Staf), dan SKP (Sasaran Keselamatan Pasien), demikian disampaikan Bapak Ade Sapto,S.Kep, Nurse, selaku Wakil Direktur RSUD Weda Halmahera Tengah, mewakili Direktur dalam kunjungan ke RSUD Wangaya Kota Denpasar, dari tanggal 4-5 Nopember 2015.

dns


Oleh : ayagnawdusr | 05 November 2015 | Dibaca : 2501 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter