Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pelayanan Kesehatan Yang Anda Terima di RSUD Wangaya Kota Denpasar?
Baca Berita

Menyandang Predikat Paripurna, RSUD Wangaya banjir Kunjungan

Oleh : ayagnawdusr | 27 Oktober 2015 | Dibaca : 2037 Pengunjung

"RSUD Wangaya Kota Denpasar sudah terakreditasi Paripurna dengan bintang lima pada tahun 2014 lalu, dan tentu ini bukan penantian terakhir bagi kami justru merupakan tantanan yang cukup besar untuk dapat mempertahankannya", demikian disampaikan Wadir Penunjang dan Pengembangan SDM, dr. Dewa Alit Parwita,M.Kes dalam sambutannnya menerima kunjungan dari RSUD Padang Panjang, Sumatra Barat di Ruang Pertemuan Bawah RSUD Wangaya Kota Denpasar, pada hari Rabu, 21 Oktober 2015.
Sebenarnya Pemerintah sudah menganjurkan dan membuat sistem bagaimana rumah sakit itu harus terstandar yang berkelanjutan, dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat sehingga membuat rumah sakit tersebut semakin diburu dikarenakan palayanannya yang bermutu dan terstandar. RSUD Wangaya sendiri menempuh proses yang panjang untuk mendapatkan predikat Akeditasi Paripurna, butuh waktu 2 tahun untuk meraihnya. Dalam prosesnya banyak kendala-kendala yang dihadapi, namun berkat komitmen dan tekad yang kuat dari seluruh komponen rumah sakit akhirnya mimpi kami terjawab, imbuhnya lagi. Banyak cara yang dilakukan RSUD Wangaya untuk bisa memperoleh stempel emas dari KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), diantaranya banyak melakukan study banding ke berbagai rumah sakit serta mempelajari bagaimana sistem yang digunakan agar dokumen-dokumen tersebut dapat terakomodir dengan baik. Salah satunya RSUD Wangaya Kota Denpasar membentuk tim yang dinamakan Unit Penjamin Mutu (UPM), dimana unit ini khusus menangani dokumen-dokumen terkait akreditasi yang para pengelolanya adalah SDM yang bergerak dibidang keperawatan dan dokter.
 "Kami datang kemari adalah belajar bagaimana persiapan-persipan yang dilakukan dalam menempuh akreditasi,karena kami pada bulan Desember tahun 2015 akan dilakukan tahapan bimbingan terkait akredtasi ini, imbuh Dr. Ardoni selaku Direktur RSUD Padang Panjang. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak RSUD Wanagaya Kota Denpasar karena menyambut baik kedatangan kami, dan berharap dari hasil study banding ini banyak ilmu yang diperoleh untuk persiapan menuju akrditasi nanti, ungkapnya.
Study banding ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 21-22 Oktober 2015, dengan telaah dokumen dan peninjauan dilapangan. Penerimaan kunjungan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari ke 2 RSUD.

dns


Oleh : ayagnawdusr | 27 Oktober 2015 | Dibaca : 2037 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter