Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website RSUD Wangaya, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Utamakan Kenyamanan dan Keselamatan Pasien, SDM RSUD Wangaya Diberikan Pelatihan BHD, APAR dan Hand Hygiene

Oleh : rsudwangaya | 08 Juni 2015 | Dibaca : 2750 Pengunjung

Sesuai dengan salah satu misi RSUD Wangaya, mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pasien, maka kedua hal tersebut mutlak menjadi prioritas RSUD Wangaya.  Untuk itu RSUD Wangaya mengadakan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Hand Hygiene dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di Ruang Pertemuan Bawah RSUD Wangaya, Jumat (5/6) sampai Senin (8/6).

Dalam sambutannya saat membuka pelatihan, Direktur RSUD Wangaya, dr.Setiawati Hartawan,M.Kes mengatakan RSUD Wangaya seringkali menghadapi situasi yang menuntut kecepatan dan ketepatan dalam bertindak. “ Sebagai rumah sakit tentunya RSUD Wangaya bertanggung jawab terhadap kenyamanan dan keselamatan banyak orang khususnya pasien. Untuk itu pelatihan ini bertujuan untuk melatih seluruh komponen rumah sakit baik petugas medis maupun non medis untuk dapat memahami dan melakukan tindakan yang cepat dan tepat jika terjadi suatu kondisi yang darurat. Dengan demikian diharapkan dapat meminimalkan jatuhnya korban. Selain pelatihan BHD dan APAR dalam pelatihan ini juga disampaikan cara mencuci tangan yang baik dan benar karena tangan merupakan faktor yang besar pengaruhnya terhadap penyebaran kuman. Jangan sampai seorang pasien tertular suatu penyakit di rumah sakit karena petugas rumah sakit tidak memperhatikan kebersihan tangannya”, kata dr.Setiawati.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh petugas medis maupun non medis dan akan dilaksanakan secara bertahap. Pelatihan diisi oleh pembicara dari Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar yang menjelaskan tentang cara penanganan bencana kebakaran dan cara menggunakan APAR, Tim BHD RSUD Wangaya yang menjelaskan cara memberikan pertolongan pertama berupa Resusitasi Jantung dan Paru (RJP) dan Komite PPI RSUD Wangaya yang memberikan pelatihan hand hygiene. (Ind)


Oleh : rsudwangaya | 08 Juni 2015 | Dibaca : 2750 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter